Berita  

BAZNAS Bulukumba Gelar Khitanan Massal Kolaborasi dengan DPC Wahdah Islamiyah Ujung Bulu dan Klinik Assyifa

Oplus_131072

Petir.News.Bulukumba_Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba gelar khitanan massal bersama yatim dan dhuafa dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Dilaksanakan di Klinik Assyifa Khadimul Ummah (Minggu, 14/7/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan atas kolaborasi antara BAZNAS Bulukumba, DPC Wahdah Islamiyah Ujung Bulu, dan Klinik Assyifa Khadimul Ummah Bulukumba

Pimpinan BAZNAS Bulukumba H Muhammad Yusuf Shandy Lc melaporkan bahwa terdaftar 100 anak peserta khitanan massal pada kegiatan ini.

“Ini merupakan bentuk pendayagunaan Dana Zakat, Infak dan Sedekah yang dikelola oleh BAZNAS Bulukumba”. Terangnya

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Khitanan Massal BAZNAS Bulukumba telah berjalan 3 tahun, melakukan bentuk kolaborasi dengan berbagai lembaga maupun komunitas.

“Kolaborasi pada hari ini merupakan kolaborasi hebat, tentu apresiasi setinggi-tingginya kami haturkan kepada para dewan pengurus DPC Wahdah Islamiyah dan jajaran klinik Assyifa yang telah bekerjasama mensukseskan kegitan ini”. Ungkapnya

Khitanan Massal ini dilaksanakan secara gratis, diharapakan dapat meringankan beban dan membantu masyarakat yang anaknya belum disunat. Tentu untuk melaksanakan kewajiban atau syariat agama bagi seorang laki-laki muslim serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Wakil Bupati Bulukumba, H A Edy Manaf, mengapresiasi kegiatan yang menawarkan kepedulian sosial dalam memberikan layanan medis secara gratis kepada masyarakat.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BAZNAS Bulukumba, Klinik Assyifa dan para pihak yang terlibat, atas terlaksananya kegiatan ini”. Ungkapnya

 

Ia menambahkan bahwa melalui berbagai kegiatan yang dilakukan oleh BAZNAS Bulukumba, benar-benar menjadi problem solving atau penyelesaian masalah terkait berbagai permasalahan sosial ekonomi di masyarakat.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk dapat memanfaatkan sunatan massal ini sebaik-baiknya”. Tutupnya

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Kab Bulukumba, Pengurus TP-PKK Kab Bulukumba, Ketua MUI Kab Bulukumba, Dewan Pengawas BAZNAS Bulukumba, Dewan Pengurus DPC Wahdah Islamiyah, Direktur Klinik Assyifa dan para jajaran komisioner BAZNAS Bulukumba.

Penulis: Andi Saiful IshakEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *