Berita  

Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

Petir.News.BULUKUMBA — Polres Bulukumba menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024–2025, bertempat di lapagan Apel Mapolres Bulukumba. Senin pagi (5/8/2024)

Apel tersebut dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilukada 2024, Pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur Sulsel dan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bulukumba.

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini melibatkan personel TNI Polri yang terdiri dari personel Denpom XIV/Blk, Kodim 1411/Blk, Polres Bulukumba dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Bulukumba.

Apel tersebut juga dihadiri H.Andi Edy Manaf Wakil Bupati Bulukumba, Letkol Inf. Sarman, S.Hub Int Dandim 1411/Blk, Dedy Chaidiryanto, SH mewakili Kajari, Mut zaini, Amd.IP.,S.Sos.,M.Si Kalapas, Andi Muh.Arfan S.STp Kabakesbangpol, Plt Kasatpol PP Andi Hasbullah S.Stp, Letda Sirajuddin Dansub Denpom XIV/Blk, Asbar Ketua KPU dan Bakri Abu Bakar Ketua Bawaslu Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H., S.I.K., M.M bertindak selaku Pimpinan Apel, dan Ipda Agus, S.Psi.,M.H bertindak selaku komandan Apel.

Sebelum menyampaikan amanat, Kapolres Bulukumba melaksanakan pemerikasaan pasukan dan penyamatan pita operasi kepada 4 personel terdiri dari Denpom, Dandim, Polres dan Satpol PP Bulukumba.

Rangkaian tersebut dijadikan sebagai penanda kesiapan jajaran Polres Bulukumba bersama seluruh pihak terkait dan elemen yang terlibat, untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilukada 2024 di Wilayah Kabupaten Bulukumba.

Kapolres menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan Presentasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan pilkada di Kabupaten Bulukumba.

“Kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan demi mewujudkan rasa aman bagi masyarakat.” Ujar Kapolres.

Dalam apel gelar ini, Kapolres juga mengimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat Bulukumba dan semua pihak yang terkait, untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas situasi Kamtibmas selama berlangsungnya pelaksanaan Pilkada di Bulukumba.

“Jajaran Polres Bulukumba didukung Kodim Bulukumba dan segenap unsur terkait lainnya dengan kesungguhan hati telah bertekad dan berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Bulukumba.” Tegasnya.

Disamping itu kata Kapolres, selain memerlukan keseriusan kita dalam pelaksanaan pengamanan, juga diperlukan pengertian dan kesadaran berbagai pihak, khusunya warga masyarakat serta peserta Pilkada ini betul-betul mengembangkan kampanye damai dan simpatik.

“Dengan kampanye damai dan kegaiatan deklarasi Pilkada damai yang masif, diharapkan dapat mencegah terjadinya konflik kepentingan yang dapat merugikan kita semua.” Ujarnya lagi.

Diakhir amanatnya kapolres menyampaikan empat hal kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada :

1. Agar senantiasa meningkatkan keamanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, serta memohon ridhonya agar Pilkada serentak di Kab.Bulukumba 2024 ini dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.
2. Kenali dan kuasai wilayah tugas dan laksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya dengan mengedapankan Profesionalisme dan Proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas namun humanis dalam tugas.
3. Khusus Personel Polri dan TNI, Pegang teguh komitmen netralitas kita dalam Pilkada serentak ini sehingga kita dapat berdiri diatas semua golongan tanpa memihak.
4. Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan kesatuan TNI dan Linmas serta unsur terkait dengan penyelenggara Pilkada Kabupaten Bulukumba 2024.

“Terimakasih atas kesempatan dan kehadiran para jajaran Forkopimda, dan tamu undangan lainnya serta seluruh peserta apel yang telah mengikuti apel gelar ini, semoga Tuhan Allah SWT, memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua.” Tutup Kapolres.

Penulis: HmsEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *