Berita  

Awasi Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran ,Panwascam Bontobahari “DPHP Akurat dan Mutakhir”

Petir.News.Bulukumba_Ketua dan anggota Panwascam Bontobahari menghadiri rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang diselenggarakan oleh PPK Kecamatan Bontobahari dan bertempat di Aula Kantor Camat Bontobahari .

Pada kegiatan tersebut, Ketua Panwascam Bontobahari Andi Famsury Akhmad menyampaikan hal-hal yang diatur oleh PKPU nomor 7 Tahun 2024 Tentang penyusunan Daftar Pemilih Dalam penyelenggaraan Gubernur,Wakil Gubernur,Bupati,Wakil Bupati,dan walikota dan Wakil Walikota.

Menurut Andi Famsury Ada 10 prinsip yang menjadi penyusunan daftar pemilih diantaranya akurat dan mutakhir,artinya data pemilih yang dihasilkan dalam rapat pleno akurat sesuai dengan data pemilih yang berdasarkan dokument warga negara,mutakhir artinya dalam data pemilih yang dihasilkan semua tercatat atau terekap dengan baik, baik itu pemilih baru didaftarkan ke dalam DPHP ataupun pemilih yang tidak memenuhi syarat sudah tidak daftar lagi menjadi pemilih.

“Dalam melaksanakan pengawasan pemilih, kami memaksimalkan upaya pencegahan pelanggaran yang telah dikeluarkan Panwascam Bontobahari adalah telah mengeluarkan 4 kali Imbauan ke PPK Kecamatan Bontobahari selama proses dari tahapan coklit sampai pleno DPHP Kecamatan.

Pada rapat pleno DPHP ini Jumlah pemilih di kecamatan Bontobahari sebanyak 22389
di akhir masih ada proses tahapan yang akan berjalan kedepannya setelah penetapan Daftar pemilih sementara(DPS) di tingkat Kabupaten.

“Jadi mari kita pastikan diri kita terdaftar sebagai pemilih”.tutup Andi Famsury

Penulis: AndisEditor: Redalsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *