Berita  

Kapolres Bulukumba Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka 2024.

Petir.News.BULUKUMBA — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M, mengikuti upacara pengukuhan pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bulukumba tahun 2024.

Upacara tersebut digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bulukumba, Jl. Anggrek Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Kamis (15/08/2024)

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) H. Andi Muchtar Ali Yusuf Bupati Bulukumba.

Upacara ini dihadiri seluruh Peserta calon Paskibraka tahun 2024 beserta seluruh pembina dan pelatih dan purna Paskibraka Bulukumba.

Nampak para orang tua calon paskibraka dengan haru, bangga dan antusias hadir menyaksikan jalannya upacara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bulukumba A. Edy Manaf, Dandim 1411/Blk Letkol Inf. Sarman, S.Hub Int, Kalapas kelas IIA Bulukumba, Mut Zaini, jajaran Forkopimda, Pejabat utama Pemda dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono menyampaikan, bahwa kegiatan itu merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Bulukumba.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Bulukumba memberikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bulukumba tahun 2024.

“Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan dan rasa syukur oleh para anggota Paskibraka dan para orang tua atas terpilihnya putra putrinya sebagai generasi muda Kabupaten Bulukumba yang mengembang tugas penting dan terhormat ini.” Ujar Kapolres

Kapolres berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka agar tetap semangat dalam berlatih dan tetap menjaga kondisi fisik sebelum pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus mendatang.

“Selamat, jaga kesehatan dan disiplin, dengan latihan dan disiplin serta semangat yang tinggi, saya yakin para anggota Paskibraka ini dapat melaksanakan tugas negara dengan baik,” pungkasnya.

Sebelum upacara pengukuhan Paskibraka, Kapolres Bulukumba mengikuti kegiatan silaturahmi Pemerintah Kabupaten Bulukumba dengan Veteran, Warakawuri dan Wheradhatama dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79 tahun.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Rujab Bupati. Silaturahmi ini bertujuan untuk mengenang jasa dan nilai-nilai kejuangan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang rela mengobarkan jiwa dan raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Penulis: HmsEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *