Berita  

Menghindari Terjadinya Banjir, Anggota Koramil 1411-02/Tanete Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Petir.News.BULUKUMBA – Anggota Koramil 1411-02/Tanete Kodim 1411/Bulukumba Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, melaksanakan kegiatan Kerja Bakti bersihkan Saluran Air, di Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale Kabupten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Kamis, 28/12/2023.

Kegiatan kerja bakti tersebut melibatkan Personel Koramil 1411-02 /Tanete, Personel Polsek Tanete, Sekcam Rilau Ale, Lurah Rilau Ale, Warga masyarakat dan instansi terkait yang dipimpin langsung oleh  Danramil 1411-02/Tanete  Kapten Inf Asri Achmad.

Danramil Kapten Inf Asri Achmad mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti bersama ini merupakan salah satu wujud sinergitas, kerjasama dan kebersamaan antara TNI, Polri dan masyarakat serta instansi terkait dalam memerangi Sampah dan Limbah, dan juga sebagai wujud pengabdian serta kepedulian terhadap masyarakat  khususnya diwilayah teritorial Koramil 1411-02/Tanete, kata Kapten Inf Asri Achmad.

Menurutnya, “Kerja Bakti pembersihan Saluran Air tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya luapan air pada saat musim penghujan, agar tidak terjadi banjir dan mencegah bersarangnya nyamuk guna mengantisipasi wabah penyakit seperti DBD,

Diketahui bahwa, wilayah Kelurahan Palampang  ini, setiap kali turun hujan, air selalu menggenangi badan jalan yang disebabkan kapasitas saluran air yang terbatas, yang mengakibatkan warga masyarakat kwartir akan terjadi banjir.
(PENDIM 1411/BLK).

Penulis: HmsEditor: Andis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *